3 Negara Yang Menjadi Korban Zaman Modern

Modernisasi memang menjadi cermin kemajuan sebuah Negara. Mulai dari fasilitas, prilaku, dan tradisi menjadi berubah drastis. Dibalik kemegahan dan kemajuan dari modernisasi, ternyata ada beberapa negara yang menjadi tumbal atau korban dari modernisasi. Tanpa banyak panjang lebar lagi, disini akan saya sampaikan 3 negara yang menjadi korban zaman modern.

  1. Tanzania

Tanzania adalah sebuah negara yang terletak didataran benua Afrika. Namun pada saat muncul penyakit kulit (albino) yang dianggap sebagai kutukan yang disebut Muzungu (hantu) oleh masyarakat setempat. Sekitar 200 ribu orang Tanzania terkena penyakit albino. Orang orang albino ini kemudian diburu dan dibunuh oleh masyarakat yang diperintah Dukun dukun tertinggi. Selain dibunuh, organ organ tubuh albino juga diperjual belikan dengan harga berkisar Rp. 900  juta.

  1. India

Masyarakat India meyakini bahwa anak laki laki sebagai pembawa keberuntungan hidup. Banyak nya penculikan anak laki laki oleh pasangan suami istri di india. Menurut peneliti hak asasi manusia (HAM), pada tahun 2003, sebanyak 2.500 anak laki laki hilang tanpa jejak di india.

Baca Juga : Akibat Kelaparan, Banyak Anak Malnutrisi di Somalia

  1. Bangladesh

Banyak Kasus pembunuhan pada karyawan. Menurut para dukun setempat mengatakan, bahwa seorang pekerja yang tidak bagus dalam bekerja, dapat mengakibatkan kebangkrutan pada sebuah perusahaan dan harus dibunuh. Seperti pada kasus pembunuhan 4 karyawan batu bata, yang dibunuh hanya karena kualitas warna batubata yang kurang merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *