Cara Yang Alami Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Dokterbabe.com – Bisa dipastikan bahwa semua orang didunia ini ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Namun, pada kenyataannya sebagian besar masyarakat kita selalu menghadapi masalah kegemukan yang menyebabkan perut menjadi buncit. Tentu saja kondisi perut buncit ini sangat tidak diinginkan, karena bisa merusak penampilan kita.

Terutama bagi orang yang sudah berumur, dimana merekalah yang paling akrab dengan perut buncit. Berbicara soal cara mengecilkan perut yang buncit, ada 2 metode yang bisa anda pilih sebagai solusinya. Metode yang pertama adalah dengan ramuan alami, dan metode yang kedua dengan berolahraga. Mari kita bahas dulu tentang metode yang pertama, yakni ramuan alami dibawah ini :

1. Teh Hijau

Meski masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan teh hijau, namun dari segi konsusmsinya masih jarang diminati. Terlepas dari hal itu, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi, dimana manfaatnya itu bagus untuk melancarkan sistem pencernaan yang membuat perut buncit anda menjadi ramping. Yang lebih hebatnya lagi, ternyata teh hijau juga dapat mencegah penyakit kanker dan menurunkan kolesterol yang tinggi lho.

2. Teh Yang Dicampur Dengan Jeruk Nipis

Apabila segelas teh berbaur dengan air jeruk nipis, maka hal ini dapat mengecilkan perut anda yang buncit dalam waktu yang singkat. Pasalnya, kedua bahan tersebut sama-sama mengandung serat yang sangat tinggi. mengenai cara membuatnya, seduh air teh dan tunggu hingga airnya dingin. Setelah dingin, teteskan air perasan jeruk nipis, dan kemudian minum sampai habis.

3. Jahe dan Madu

Kedua bahan ini memang terkenal memiliki banyak khasiatnya bagi kesehatan tubuh manusia, termasuk dalam mengecilkan perut yang buncit. Campurkan 2 sendok makan air jahe dengan 3 sendok makan madu, lalu seduh dengan air hangat. Setelah itu minumlah sampai habis.

Setelah membahas metode yang pertama, mari kita lanjutkan ke metode yang kedua yakni dengan berolahraga :

1. Lari

Jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut yang buncit adalah olahraga lari.

2. Berenang

Jenis olahraga kedua yang dapat mengecilkan perut buncit adalah berenang.

3. Jogging

Jenis olahraga berikutnya yang dapat mengecilkan perut bunit adalah jogging.

4. Push Up dan Sit Up

Jenis olahraga yang keempat adalah push up dan shit up.

5. Yoga

Jenis olahraga yang terakhir adalah yoga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *