Ini Dia 4 Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Organ Ginjal

Tak perlu diragukan lagi peranan dari organ ginjal bagi tubuh manusia. Ya, fungsi ginjal bagi tubuh diantaranya adalah dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, filtering darah, memperkuat tulang, memproduksi urine, dan masih banyak lagi. Organ ginjal dan organ hati, menjadi aktor utama dalam menangkal racun-racun yang ada di dalam tubuh manusia. Mengingat ginjal memiliki peranan penting dalam tubuh manusia, sudah seharusnya kita untuk menjaga dan memlihara kesehatan ginjal. Dilansir dari berita seputar kesehatan, ada beberapa jenis makanan yang bagus untuk memelihara kesehatan ginjal. Makanan-makanan apa sajakah itu? Berikut dibawah ini ada 4 jenis makanan yang bagus untuk kesehatan organ ginjal :

  1. Wortel

Jenis makanan pertama yang bagus untuk kesehatan ginjal adalah wortel. Berdasarkan dari hasil penelitian, wortel kaya akan kandungan zat betakaroten dan zat flavonoid, yang berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa toksin yang masih menempel pada organ ginjal. Apabla kamu mengonsumsi wortel secara rutin dan teratur, maka organ kesehatan organ ginjal dalam tubuh senantiasa akan terpelihara.

  1. Bawang Putih

Jenis makanan kedua yang bagus untuk kesehatan organ ginjal adalah bawang putih. Ya, tanaman yang sering dijadikan bahan bumbu masakan ini mengandung anti inflamasi dan antioksidan, yang mampu memperbaiki kerusakan pada organ ginjal. Tak hanya itu, kandungan enzim pada bawang putih juga dapat membuang racun dalam tubuh yang dikeluarkan berbentuk urine dan keringat.

  1. Buah Apel

Jenis makanan berikutnya yang bagus untuk kesehatan organ ginjal adalah buah apel. Siapa sih yang bisa menolak citarasa yang manis dan lezat dari buah apel ini? selain rasanya yang enak, ternyata buah apel ini bagus untuk kesehatan organ ginjal lho. Hal ini dikarenakan vitamin E dan zat besi yang terkandung pada buah apel.

  1. Bayam

Jenis makanan keempat yang bagus untuk kesehatan oragn ginjal adalah bayam. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang dipromosikan oleh si Popeye ini. Bayam mengandung zat klorofil yang berfungsi untuk merangsang kinerja organ ginjal dan hati. Dengan meningkatnya kinerja organ ginjal dan organ hati, tentu saja semua racun-racun yang ada di dalam tubuh kita akan terbuang.

Itulah 4 jenis makanan yang bagus untuk kesehatan organ ginjal. Dari keempat jenis makanan diatas, makanan nomor berapakah yang menjadi favorit kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *