Inilah 3 Jenis Dedaunan Yang Dapat Mengatasi Masalah Uban

Siapa sih yang tidak jengkel dengan kehadiran uban di atas kepalanya? Ya, tak sedikit dari kita yang merasa risih dengan kehadiran si rambut yang berwarna putih ini. Pasalnya, kehadiran si rambut putih ini bisa mengurangi penampilan kita. Dengan demikian, tak heran jika banyak orang yang merasa risih dengan kehadirannya. Hal itu pula yang menyebabkan sebagian orang yang rela mengeluarkan banyak uang, demi menghitamkan kembali rambutnya. Berbicara soal cara menghilangkan uban, sejatinya kita tidak perlu membayar mahal. Sebab, ada beberapa cara alami yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah uban. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut di bawah ini ada 3 jenis dedaunan yang dapat mengatasi masalah uban tanpa harus mengeluarkan biaya mahal.

  1. Daun Jambu Biji

Selama ini kita selalu meremehkan keberadaan daun jambu biji, yang berserakan di halaman maupun yang di jalanan. Padahal, manfaat daun yang satu ini bisa mengatasi masalah uban secara alami lho. Dengan memanfaatkan daun jambu biji, tentu kita tidak perlu membayar mahal dalam menghitamkan rambut. Mengenai caranya, siapkan 6 lembar daun jambu biji yang masih muda, lalu cuci hingga bersih. Blender daun jambu biji dengan sedikit air sampai halus, kemudian apilasikan ke rambut secara merata. Diamkan sekitar 25 menit, lalu bilas lagi rambut anda dengan air sampai bersih.

  1. Bunga Sepatu

Masih seputar tumbuhan, bunga sepatu juga merupakan salah satu cara yang di rekomendasikan bagi anda yang ingin menghitamkan rambutnya secara alami. Bagaimana cara penggunaannya? Siapkan 5 buah bunga sepatu lalu cuci sampai bersih, kemudian masukan kedalam uleg. Tambahkan sedikit air, lalu tumbuk sampai halus dan aduk-aduk agar merata. Oleskan ke rambut secara menyeluruh, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menit. Dan yang tarakhir bilas lagi rambut anda dengan air sampai bersih.

  1. Daun Pacar

Jenis daun terakhir yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah uban secara alami adalah daun pacar. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan daun pacar yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda. Keringkan daun pacar dibawah sinar matahari, apabila sudah kering tumbuk sampai halus. Masukan kedalam segelas air hangat, lalu oleskan ke rambut secara merata. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi rambut anda sampai bersih.

Nah, itulah 3 jenis dedaunan yang bisa anda manfaatkan untuk menghitamkan rambut secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *