Selain HIV/AIDS, Inilah 3 Jenis Penyakit Seksual Yang Bisa Menular Karena Hubungan Seks Bebas

Jika mendengar istilah Seks Bebas, pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah penyakit menular seksual yang bernama HIV/AIDS. Ya, anggapan tersebut memang tidak salah, bahwa HIV/AIDS adalah salah satu penyakit seksual yang bisa menular karena hubungan seks bebas. Namun perlu kalian ketahui, sebenarnya masih ada beberapa jenis penyakit seksual lainnya selain HIV/AIDS. Lantas, seperti apa sajakah jenis-jenis penyakit seksual selain HIV/AIDS? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasan dibawah ini mengenai 3 jenis penyakit seksual yang bisa menular karena hubungan seks bebas.

  1. Sifilis

Sifilis merupakan sebuah penyakit seksual yang bisa menular karena hubungan seks bebas. Disamping, penyakit yang satu ini lebih dikenal dengan nama Raja Singa yang tergolong sebagai penyakit seksual yang berbahaya. Pasalnya, selain menyerang bagian alat kelamin, Sifilis juga akan menyerang fungsi otak, janin, dan rahim. Adapun mengenai beberapa gejalanya seperti muncul benjolan disekitar alat kelamin, bercak merah dibagian badan, dan rasa pusing yang disertai flu. Namun untungnya, sifilis ini bisa diobati dengan antibiotik yang sesuai dosisnya sesuai dengan anjuran dokter.

  1. Gonore

Selanjutnya ada Gonore, dimana penyakit seksual yang satu ini disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisseria Gonorrhoeae. Gonore juga tak hanya menyerang kemaluan saja, melainkan bisa menyerang bagian tenggorokan, karena melakukan seks oral yang tidak aman. Ada beberapa gejala yang ditimbulkannya seperti mengeluarkan nanah saat kencing, dan disertai dengan rasa nyeri yang cukup menyakitkan pada venis. Meski terdengar begitu mengerikan, namun gonore ini bisa disembuhkan ke dokter asalkan belum terlambat.

  1. Klamidia

Dan yang terakhir ada klamidia, yang disebabkan oleh bakteri bernama Chlamydia Trachomatis. Secara umum, gejala dari klamidia ini sangat mirip dengan gejala gonore. Akan tetapi, terkadang kamidia bisa beraksi tanpa disertai dengan adanya gejala, dimana penyakit ini dialami oleh sebagian besar kaum pria. Yang lebih gawatnya lagi, klamidia bisa membuat seorang pria menjadi mandul. Namun berkat kemajuan teknologi medis, kini klamidi dapat disembuhkan dengan menggunakan antibiotika.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 jenis penyakit seksual selain HIV/AIDS, yang bisa menular karena hubungan seks bebas. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih

Sumber : www.dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *