2 Kemungkinan Yang Akan Terjadi Pada Sebuah Film Ketika Sudah Dibuatkan Trailernya

Pembuatan sebuah film yang dilakukan oleh seseorang tentunya mempunyai tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari project film yang dibuatnya itu. Seseorang ini pastinya mengharapkan jika film yang menjadi garapannya itu nantinya akan banyak ditonton oleh jutaan mata manusia. Seorang penonton tidak akan tahu sebuah film itu bagus atau tidak ketika belum menontonnya. Pembuat film ini harus melakukan sesuatu hal agar film karyanya itu dapat menarik untuk ditonton jutaan manusia.

Seseorang ini dapat membuat sebuah trailer didalam mempromosikan sebuah film yang telah dibuatnya itu. Trailer ini merupakan sebuah upaya untuk mempromosikan sebuah film yang akan segera tayang. Trailer ini dikemas dalam bentuk video yang berisikan inti cerita dari sebuah film dan biasanya dengan durasi 2 sampai 3 menit. Berikut salah satu contoh trailer film terbaru 2017 yaitu film “War For The Planet Of The Apes” yang trailer terbarunya itu keluar pada 9 Desember 2016 dan film ini akan tayang pada 14 Juli 2017. 2 kemungkinan yang akan terjadi pada sebuah film ketika sudah dibuatkan trailernya diantaranya yaitu :

  • Film Ini Akan Laris Dipasaran

Sebuah trailer film yang dibuat itu biasanya akan menampilkan para pelaku yang terlibat didalam film itu. Ketika para pelaku itu adalah sosok pelaku yang tidak diragukan lagi didalam berkarya maka akan banyaknya orang yang beranggapan jika sebuah film itu adalah sebuah film yang berkualitas sehingga akan menarik untuk ditonton. Jika para pelaku didalam pembuatan film adalah sosok sosok yang menjadi idola maka ini tentunya akan banyak diminati untuk ditonton oleh para fansnya. Maka tidak heran jika para pembuat film ini sangat selektif didalam memilih para pelaku yang akan terlibat didalam projectnya karena ini dapat mempengaruhi terhadap minat penonton untuk menonton film tersebut.

Trailer sebuah film juga mengandung inti cerita dari film tersebut sehingga publik akan bisa menentukan sebuah film itu menarik atau tidak untuk ditontonnya. Jika inti cerita dari film tersebut menarik bagi para penonton maka tentunya film ini akan banyak ditonton oleh jutaan manusia.

  • Film Ini Tidak Akan Laris Dipasaran

Sebuah trailer film yang dibuat terkadang membuat film itu justru tidak laris dipasaran. Hal ini biasanya terjadi karena inti film dari sebuah trailer ini tidak menarik untuk penonton. Misalnya saja pembuat trailer ini salah didalam mengambil sebuah inti cerita dari film yang sedang dibuatkan tailernya itu sehingga terkesan tidak menarik untuk ditonton.

Atau juga para penonton ini melihat para pelaku didalam sebuah trailer film itu kurang menarik sehingga merasa malas untuk menontonnya. Misalnya para penonton itu merasa jika para pelaku yang terlibat didalam sebuah film itu dirasa mempunyai kualitas yang buruk didalam berakting. Sehingga ini sering membuat para penonton akan berspekulasi jika film itu tidak menarik untuk ditonton. Atau juga adanya pelaku didalam sebuah film itu yang mempunyai masalah didalam kehidupannya. Sebagai contoh film yang tayang ditahun 2017 yaitu film Kartini kurang laku dipasaran lantaran tokoh utama dari film ini berulah. Ya Dian Sastro yang dipercaya memerankan tokoh pahlawan wanita Indonesia ini berulah. Perilaku dari dian ini dipercaya sebagai penyebab tidak lakunya sebuah film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini. yang lebih uniknya dian yang berulah tetapi sang sutradara yang meminta maaf kepada publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *