Jengkel Dengan Adanya Kerutan di Wajah? Cobalah Atasi Dengan 3 Tips Alami Ini

cara menghilangkan kerutan di wajah dengan menggunakan krim

Layaknya keberadaan jerawat, keberadaan kerutan di wajah juga tak jarang membuat jengkel para penderitanya. Bagaimana tidak jengkel? kehadiran kerutan-kerutan ini akan mengurangi penampilan, sehingga wajah tampak terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ya, masalah tersebut pun sering kita sebut dengan nama penuaan dini. Berbicara soal cara menghilangkan kerutan di wajah, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita tempuh baik itu dengan cara yang modern maupun dengan cara yang alami.

Dalam mengatasi masalah kerutan di wajah, ada baiknya lagi jika kamu memilih dengan cara yang alami. Selain ampuh dalam menghilangkan kerutannya, cara alami ini juga tidak menimbulkan efek samping dan cocok digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Nah, untuk mempersingkat waktu, inilah 3 tips alami paling ampuh dalam mengatasi masalah kerutan di wajah :

  1. Atasi Dengan Ramuan Jahe

Tips alami pertama yang harus kamu coba dalam mengatasi masalah kerutan di wajah, yakni dengan menggunakan ramuan jahe. Berdasarkan dari hasil penelitian, tanaman jahe mengandung antioksidan yang berfungsi untuk membuang sel kulit mati dan mengikis kerutan di wajah secara alami. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan satu ruas jahe kemudian parut kasar. Seduh dengan air hangat, dan campurkan dengan sedikit perasan air jeruk nipis. Setelah itu minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat.

  1. Atasi Dengan Masker Teh Hijau

Tips alami kedua yang harus kamu coba dalam mengatasi kerutan di wajah, yakni dengan menggunakan masker teh hijau. Menurut pakar kulit ternama dunia, teh hijau ini kaya akan kandungan antioksidan serta zat ECGC yang berfungsi untuk me-regenerasi kulit. Mengenai caranya, ambil ampas teh hijau setelah kamu meminumnya, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, dan bilas lagi wajah kamu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Meminum Air Putih

Tips alami terakhir yang harus kamu coba dalam mengatasi masalah kerutan di wajah, yakni dengan memperbanyak minum air putih. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya. Sebab, hal tersebut bertujuan untuk mengikis kerutan di wajah dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Itulah 3 tips alami yang harus kamu coba untuk menghilangkan kerutan di wajah. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.

Sumber : www.dokterbabe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *