Kriteria Cangkir Minum yang Aman untuk Anak Belajar Minum

Cangkir minum sudah mulai bisa Anda gunakan untuk melatih anak saat telah berusia 8 bulan ke atas. Cangkir minum akan melatih anak untuk bisa minum dengan sendiri. Bermanfaat untuk memberikan kemandirian kepada anak. Untuk itu Anda perlu memilihkan cangkir minum yang aman dan nyaman digunakan anak Anda saat sedang belajar minum.

  • Menggunakan Sedotan yang Lembut

Cangkir minum yang Anda gunakan untuk membuat anak belajar minum adalah yang dilengkapi dengan sedotan. Sedotan yang terbuat dari silicone rubber lembut dan awet tidak akan menyakiti mulut anak Anda dan memudahkan anak saat menggunakannya. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan leak and spill proof dan training cup yang tidak mudah bocor dan tumpah.

  • Menggunakan Material Berkualitas

Cangkir minum terbuat dari bahan material berkualitas tinggi yaitu slide lid, adaptor, cuppolypropylene. upper & lower strawsilicone rubber. Bahan material yang digunakan ini memiliki ketahanan pada suhu: 120oC/-20oC sehingga cangkir dapat Anda bersihkan dengan cara direbus. Aman untuk disterilisasi kimiawi, microwave, serta steam sterilization.

Material yang berkualitas pasti bebas dari kandungan BPA, kandungan odorless dan juga kandungan stain resistance sehingga bersifat eco-friendly. Eco-friendly yang berarti aman bagi lingkungan sehingga juga aman untuk digunakan anak Anda tanpa menimbulkan alergi dan juga iritasi saat penggunaannya.

  • Cangkir Memiliki Sifat Insulated 

Sifat insulated yang dimiliki cangkir minum anak akan dapat menjaga suhu minuman dingin/hangat lebih lama. Cangkir ini bisa Anda gunakan untuk anak minum susu tanpa merusak kualitas susu anak Anda. Biasanya cangkir yang memiliki sifat ini terbuat dari bahan polypropylene dan bagian sedotan berbahan silicone.

Cangkir dengan bahan ini dapat Anda cuci dengan menggunakan dishwasher dan juga dapat disterilkan menggunakan cold water tablet. Cangkir ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat di toko perlengkapan bayi secara online dengan diskon lebaran hingga 20% hanya di Orami.

  • Desain yang Idealis

Cangkir minum yang idealis didesain dengan penutup yang mudah dibuka-tutup serta praktis. Penutup yang juga didesain dengan model putar yang mudah dipasang dan dilepas sehingga memudahkan Anda saat melakukan pencucian atau sterilisasi. Desain penutup rapat dan tidak mudah tumpah sehingga aman untuk digunakan tanpa membasahi baju anak Anda.

Cangkir juga diberikan desain dengan menggunakan pegangan yang memudahkan anak Anda untuk memegangnya. Pegangan bisa dipegang dengan satu atau dua tangan sehingga membantu anak belajar minum dengan mudah dan aman.

Pertumbuhan dan perkembangan anak perlu terus diawasi dan juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan berkualitas. Tidak hanya cangkir minum yang Anda butuhkan untuk membuat anak belajar mandiri dan semakin lincah. Ada banyak perlengkapan lainnya yang dibutuhkan sesuai dengan tumbuh kembang anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *