Ingin Berkunjung ke Tana Toraja? Jangan Lupa Lakukan Hal-Hal Ini Saat Berkunjung ke Tana Toraja

Kuburan Tana Toraja

Segera Beli Tiket Pesawat Anda Kalau Ingin Menikmati Keindahan Tana Toraja dari Batutumonga dan Secangkir Kopi Toraja yang Nikmat

Tana Toraja merupakan kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Selatan dan suku yang mendiami wilayah ini adalah suku Toraja. Suku Toraja masih sangat menjaga tradisinya yang membuat suku ini memiliki ciri khas unik. Tidak hanya tradisinya saja, namun juga tempat pariwisatanya yang bernuansa unik, seperti situs-situs bersejarah yang meliputi kuburan di tebing batu, rumah adat yang telah berusia ratusan tahun, peninggalan zaman megalitikum yaitu batu simbuang dan semua itu hingga hari ini masih dijaga dengan baik. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Tana Toraja, segera pesan tiket pesawat Anda dan lakukanlah hal berikut ini. Hal pertama yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke Tana Toraja adalah pergi ke Batutumonga kemudian menikmati secangkir kopi Toraja yang nikmat. Saat Anda berada di Toraja dan kebetulan bangun pagi, cobalah untuk pergi ke Batutumonga. Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Anda bisa melihat sawah yang hijau, makam-makam batu, rumah tradisional khas Tana Toraja, dan bukit-bukit yang menjulang. Selain itu Anda juga akan merasakan udara yang sejuk dari atas bukit. Setelah dari Batutumonga, nikmati secangkir kopi Toraja yang memiliki aroma tajam dengan rasanya yang unik pertama Anda akan mendapatkan sensasi rasa asam kemudian ada juga sensasi rasa pahit di ujung lidah. 

Beli Tiket Pesawat Secepatnya dan Kunjungi Tongkonan Tempat Tinggal Suku Toraja yang Unik dan Lihat Tradisi Unik Adu Kaki “Sisemba”

Salah satu hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengunjungi Tongkonan. Tongkonan merupakan rumah adat suku Toraja yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, namun juga pusat kehidupan sosial suku Toraja. Tongkonan ini memiliki atap berbentuk perahu. Selain mengunjungi Tongkonan, Anda juga bisa melihat tradisi unik yakni adu kaki Sisemba. Tradisi ini adalah tradisi yang sangat menarik dan patut untuk Anda saksikan. Acara ini mirip dengan tawuran, namun Sisemba menggunakan kekuatan kaki. Acara ini diadakan untuk mengungkapkan rasa syukur atas hasil panen. Acara ini dilakukan oleh puluhan sampai ratusan orang, tetapi tidak ada kok rasa dendam di antara para peserta. Tertarik ingin melakukan 2 hal ini, ayo segera ke Tana Toraja dan pesan tiket pesawat sekarang.

Mau Lihat Tradisi Ma’Tinggoro Tedong dan Upacara Ma’Nene? Ayo Berkunjung ke Tana Toraja dan Beli Tiket Pesawat Anda Sekarang Juga!

Bagi beberapa orang tradisi Ma’Tinggoro Tedong adalah tradisi ekstrim dan benar-benar menguji adrenalin, mengapa begitu? Pada tradisi ini Anda akan menyaksikan penyembelihan kerbau yang dilakukan hanya satu kali tebas. Orang asing pasti menganggap tradisi ini sesuatu yang menakutkan dan mungkin juga banyak yang merasa tidak tega, tetapi orang Toraja menganggap tradisi ini sudah menjadi hal biasa. Adanya tradisi ini membuat parang Toraja pun dikenal akan ketajamannya hingga di luar Toraja. Membunuh kerbau sangat sulit, namun dengan menggunakan parang Toraja, sekali tebas kerbau mati. Selain Ma’Tinggoro Tedong, ada lagi tradisi yang tidak kalah unik yakni upacara Ma’Nene. Upacara Ma’Nene adalah sebuah ritual prosesi pemakaman dari Toraja yang terkenal unik nan seram. Pasalnya mayat yang telah disemayamkan bertahun-tahun lamanya di sebuah tebing tinggi, kuburan batu atau kuburan patani, akan dilakukan kembali sebuah upacara dengan mengganti pakaian dan mendandaninya seperti orang hidup. Saat ini tradisi Ma’nene yang Anda lihat di Toraja bukan lagi mayat berjalan seperti jaman dulu, namun hanya dengan mengganti baju dan menggerakkan mayat seperti orang berjalan. Ingin melihat kedua tradisi ini dari dekat? Segera ke Tana Toraja dan pesan tiket pesawat Anda. Untuk mempermudah anda dalam pesan tiket pesawat, anda bisa menggunakan aplikasi pesan tiket online seperti misteraladin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *